Selamat Datang...!!!! Semoga Bermanfaat...

Selamat Datang...!!! Semoga Bermanfaat...!!!

Calon KSAD

Calon KSAD Sudah Diajukan ke Presiden SBY
Indra Subagja - detikNews

Jakarta - TNI telah mengajukan nama-nama calon pengganti Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal George Toisutta yang sebentar lagi pensiun. Nama-nama itu sudah diusulkan ke Presiden SBY.

"Pengganti KSAD sudah kita calonkan dan kita usulkan ke Presiden," kata Panglima TNI Jenderal Agus Suhartono usai mengantar Presiden SBY yang akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Swiss dan Jepang di Bandara Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Senin (13/6/2011).

Namun Suhartono, menolak memberi rincian orang-orang yang telah diajukan untuk menduduki kursi KSAD. "Pokoknya sudah kita usulkan ke Presiden," ucapnya.

Jenderal TNI George Toisutta telah menyiapkan satu dari tujuh Letnan Jenderal (Letjen) untuk menggantikan dirinya sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). 7 Calon yang memiliki kesempatan untuk menjadi KSAD adalah:,

1. Wakasad Letjen Budiman (alumnus Akabri 1978)
2. Pangkostrad Letjen Pramono Edhie Wibowo (alumnus Akabri 1980)
3. Dankodiklat Letjen Marciano (alumnus Akabri 1978)
4. Kasum TNI Letjen TNI Johanes Suryo Prabowo (alumnus Akabri 1976)
5. Rektor Unhan Letjen TNI Syarifudin Tipe (alumnus Akabri 1975)
6. Sesmenko Polhukam Letjen Hotmangaraja Panjaitan (alumnus Akabri 1977)
7. Mantan Irjen TNI Letjen M Noer Moeis (alumnus Akabri 1976)

Penelusuran detikcom, dari 7 nama disebut-sebut telah mengerucut menjadi 3 nama. Ketiga nama itu adalah Budiman, Pramono, dan Marciano. Dari ketiganya, Budiman yang kelahiran 25 September 1956 merupakan yang paling muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar