Selamat Datang...!!!! Semoga Bermanfaat...

Selamat Datang...!!! Semoga Bermanfaat...!!!

Melanggar Keputusan Ketua

Melanggar Keputusan Ketua

Oleh : Cahyadi Takariawan

Usai memberikan pengarahan pada acara Musyawarah Majelis Syura V di MD Building, Jakarta, 1 Februari 2012, ustadz Hilmi Aminuddin selaku Ketua Majelis Syura menyampaikan bahwa acara di-skors untuk coffe break selama 15 menit. Para peserta dipersilakan untuk istirahat memanfaatkan kesempatan coffe break, dan segera kembali masuk ruangan sidang.

Saat rehat itu para anggota Majelis Syura keluar ruang sidang, menuju tempat hidangan minuman panas. Saya sendiri berkeliling melihat sediaan minuman yang dihidangkan panitia, namun karena merasa tidak tertarik sayapun kembali masuk ruangan.

Di dalam ruang sidang saya melihat Kang Sunmanjaya tengah berbincang serius dengan ustadz Musyafa. Kang Sunman adalah Ketua Komisi Legislasi di MPP, yang bertanggung jawab atas semua aspek legislasi. Segera saya bergabung dalam obrolan mereka berdua. Ada tema apa gerangan, sehingga mereka berdua tampak demikian serius ?

“Pak Cah, coba perhatikan, betapa banyak anggota Majelis Syura yang melanggar keputusan Ketua. Bahkan anggota yang baru saja dilantik, ikut melanggar Keputusan Ketua Majelis Syura”, kata Kang Sunman dengan wajah serius.

“Apa yang dilanggar Kang ?” tanya saya.

“Kita tadi kan mendengar perintah langsung dari Ketua Majelis Syura, bahwa sekarang waktu coffe break. Harusnya kan minum kopi. Tapi lihat, para anggota ada yang minum teh, energen, ada pula yang minum air mineral. Ini kan pelanggaran terhadap qarar Ketua”, jelas Kang Sunman.

“Lihat akh kita yang tadi baru saja dilantik. Iapun ikut melanggar qarar. Perintahnya jelas, coffe break, ia malah minum air mineral. Ini masalah yang serius. Baru saja dilantik, langsung melanggar perintah”, lanjut Kang Sunman.

Saya langsung meninggalkan forum mereka, karena tidak kuat menahan rasa geli. Begitulah selalu yang terjadi dengan Kang Sunman….. Ada saja hal unik yang diungkapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar