Selamat Datang...!!!! Semoga Bermanfaat...

Selamat Datang...!!! Semoga Bermanfaat...!!!

Soal dan Hasil UKG dalam Analisa

Mencengankan..mengejutkan..mengherankan..!
Hasil dari UKG yang dilangsungkan beberapa waktu yang lalu, itulah yang mencengangkan dan mengherankan serta mengejutkan. Sebagaimana dilansir oleh beberapa media lokal dan nasional ternyata hasil dari UKG tak begitu mengesankan. Beberapa mencoba untuk membela diri dengan berbagai macam alasan, antara lain:
  1. Guru terlalu terbebani
  2. Masalah koneksi Internet
  3. Jadwal yang berubah-ubah
  4. Kurang latihan
Sekarang mari kita coba untuk menganalisa ;
Guru terlalu
terbebani, ssebenarnya ini masih bisa didiskusikan. Coba dimengerti, lebih terbebani siswa ataukah guru yang ikut UKG? soal UKG apakah sebanyak soal Mid semester? apakah lebih banyak dari soal Ujian Akhir Semester?. Terbebani takut kalau tidak lulus..sama peserta didik juga terbebani takut atau tidak mencapai KKM sehingga mereka harus Remidi. Mengherankan..jika hal ini kemudian menjadi alasan.
Koneksi Internet, pertanyaan yang muncul.. apakah para pembuat keputusan "proyek UKG" tidak mempertimbangkan koneksi Internet sebelum memutuskannya?. dari sisi tempat UKG, apakah penunjukannya tanpa mempertimbangkan koneksi dan juga ahli IT di tempat tersebut? pastinya tidak seperti itu kan? atau malah tidak melibatkan ahli IT ditempat yang ditunjuk? jika pertanyaan terakhir jawabnya "ya".. silahkan dianalisa..
Jadwal yang berubah-ubah, UKG = Ujian Kompetensi Guru, yang namanya Ujian pasti materi sudah pernah didapatkan. Jadi walaupun berubah waktu, tempat dan jam pelaksanaan UKG seyogyanya peserta sudah siap.. ataukah guru hanya menyuruh siswa belajar sedang guru tidak belajar? ini tentu lebih tidak masuk akal..
Kurang latihan, kurang latihan menjawab soal..jika hal ini deketahui oleh murid kira-kira apa kata mereka?
Ini analisa...Saya punya pendapat dan anda juga pendapat.. saya bisa menuangkan pendapat saya disini, jika anda ingin menuangkan pendapat anda disini siahkan kontak email atau Hp saya..Maaf jika ada yang kurang berkenan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar