Selamat Datang...!!!! Semoga Bermanfaat...

Selamat Datang...!!! Semoga Bermanfaat...!!!

PKS

Pertumbuhan Yang Berkesinambungan l PKS

Asyik membaca karyanya, dalam artikel ini akan saya sarikan tulisan beliau yang berjudul.
Indonesia — Anis Matta adalah sosok yang tak asing lagi kini. Namun nan jauh sebelum ini beliau telah menulis berbagai macam tulisan yang menurut saya kini sedang beliau wujudkan.
Tak kaget saya jika orasinya mampu menyalakan bara yang ada pada diri para kader, simpatisan atau bahkan mereka yang swing vote.
“Pertumbuhan Berkesinambungan” ~ Semoga mencerahkan.

Beliau menulis tentang sejarah dakwah Rasulullah saw. Pada kita semua tahu pada awalnya beliau hanya sendiri. Lalu dalam rentang 23 tahun berapa jumlah umat Islam? 100-125 ribu. Pada saat itu umat manusia berjumlah 100 juta. Berarti rasionya 1000:1.
Beliau (Anis Matta) lalu mengajak kita berpikir kondisi umat Islam sekarang. Jumlah umat Islam kini ada sekitar 2 milyar sedangkan jumlah penduduk dunia ada sekitar 7 milyar. Rasionya 4 : 1. Bagaimana bisa dalam kurun waktu 1500 tahun jumlah umat Islam bisa meningkat begitu fantastis? Dari 1000 : 1 menjadi 4 : 1. Fantastis!
Anis Matta menjelaskan bahwa Islam berkembang dalam skala waktu sejarah bukan skala waktu individu atau umat. Katanya pula , ” Pertumbuhan berkesinambungan adalah ciri utamanya” Sehingga tak ada satu manusiapun yang tak mendengar nama Allah.
Kesadaran akan waktu menjadi nilai sebuah ide dan kerja tumbuh secara berkesinambungan.
Lalu beliau menyuruh kita membandingkan dengan idiologi lainya, komunis misalnya, hanya dapat bertahan 100 tahun lalu layu.
Pertumbuhan berkesinambungan adalah alat ukur sejarah. Sebab hanya ideologi dan gerakan yang bekerja dalam skala waktu sejarah yang akan bisa bertumbuh secara berkesinambungan.
Itu sebabnya mengapa Qur’an memberi ruang yang begitu luas untuk membicarakan sejarah;
Biar semua kita sadar bahwa hanya ketika kita bekerja dalam skala waktu sejarah kita punya peluang untuk bertumbuh tanpa henti.
Begitulah kurang lebih isi tulisan bung Anis Matta.
Jadi tak heran jika para kader PKS kian hari kian bertambah, kian hari kian bersemangat. Saya mengamati mereka tidak sekedar berpolitik mwncari kekuasaan. Mereka sedang membangun pradapan yang akan di catat cinta emas sejarah.
Mereka sedang mengerjakan sebuah proyek besar yaitu menjadikan Indonesia Sejahtera dan maju.
Lihatlah cara kerja PKS , saat partai lain sedang sibuk siapkan daftar caleg. PKS sudah mendaftarkan calegnya.
Saat partai lain masih kesulitan menghidupi perwakilannya di pelosok Indonesia, PKS sudah punya perwakilan di seluruh benua.
Saat partai lain masih terjebak politik yang pecah belah mengkotak kotakkan PKS malah menawarkan ide persatuan ~ Harmoni.
Belum lagi politik Cinta. Ini politik yang berbeda walau cikal bakalnya sebetulnya sudah ada sejak lama, tapi baru PKS yang mencetuskannya.
Selamat bekerja PKS salam cinta l kerja l harmoni.
Semangatlah membangun pradapan maju dengan Indonesia yang adil dan sejahtera.
Doa kami mengiringi sepak terjang mu, semoga tetap ikhlas karena Allah.

*)Kompasiana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar