Selamat Datang...!!!! Semoga Bermanfaat...

Selamat Datang...!!! Semoga Bermanfaat...!!!

Pengacara Luthfi sebut dakwaan JPU ngawur dan asal-asalan

Pengacara Luthfi sebut dakwaan JPU ngawur dan asal-asalan


Pengacara Luthfi Hasan Ishaaq, Zainuddin Paru menilai surat dakwaan yang dibacakan Jaksa KPK kemarin ngawur dan asal-asalan. Mereka melihat ada 27 renvoi (perbaikan) yang dilakukan Jaksa atas surat dakwaan tersebut.
"Coba anda bayangkan, kasus dengan tuduhan seberat itu JPU KPK membuat surat dakwaan ngawur dan asal-asalan. Ada 27 renvoi (perbaikan) atas surat dakwaan yang dibuat JPU KPK. Padahal di surat dakwaan itu pokok perkara yang disidangkan untuk mencari kebenaran materil," ujar Zainuddin melalui pesan singkat kepada wartawan, Selasa (25/6).
Zainuddin merasa kecewa dan mempertanyakan kredibilitas Jaksa KPK dalam menyusun surat dakwaan yang menjerat kliennya itu. Menurut Zainuddin, KPK yang disebut-sebut lembaga yang dipandang tak pernah salah, justru melakukan kesalahan. Apalagi kesalahan ini sangat fatal lantaran menyangkut nasib seorang terdakwa.

"Bagaimana mungkin JPU KPK yang selama ini dikatakan oleh salah satu komisionernya bahwa KPK atau petugas KPK tidak pernah salah dan diharuskan tidak boleh salah! Faktanya? Surat dakwaan direnvoi 27 kali dalam persidangan. Padahal di sana bergantung nasib seseorang terdakwa yang didakwa secara emosional, terburu-buru dan tidak akurat," ujarnya.

Atas hal itu, Zainuddin bersama tim telah menyiapkan nota keberatan atas dakwaan Jaksa KPK tersebut. Nota itu akan dibacakan dalam persidangan selanjutnya.
[hhw]

http://www.merdeka.com/peristiwa/pengacara-luthfi-sebut-dakwaan-jpu-ngawur-dan-asal-asalan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar