Selamat Datang...!!!! Semoga Bermanfaat...

Selamat Datang...!!! Semoga Bermanfaat...!!!

Aher: Banjir Jakarta Tidak Selesai dengan Saling Menyalahkan

Persoalan banjir di Jakarta dan sekitarnya merupakan persoalan kompleks yang perlu penanganan komprehensif. Persoalan itu tidak akan selesai dengan saling menyalahkan.
Gubernur Jawa Barat, yang juga Ketua Badan Kerjsama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekpunjur (Jakarta, Bogor, Depok, Tagerang, Bekasi, Puncak, dan Cianjur), Ahmad Heryawan mengemukakan hal tersebut menyikapi polemik antara Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail dan jajarannya terkait pernyataan Ahok yang menuding Depok penyebab banjir DKI Jakarta.
 “Ini harus diselesaikan bersama-sama, dengan bekerja. Kalau ingin saling menyalahkan kan kita bisa katakan penyebabnya sungai di Jakarta yang sebagian besar menyempit. Tapi, (saling menyalahkan) itu tidak berguna,” papar Aher, Selasa (26/11) di Bandung.
Aher mengemukakan, koordinasi lintas provinsi sebenarnya sudah dilakukan. Pertemuan terakhir digelar beberapa bulan lalu di Kota Bandung, yang juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.
Namu Aher mengakui, upaya koordinasi selama ini tidak optimal. Persoalannya, jika menyangkut suatu program antarprovinsi, maka secara pemerintahan wewenangnya berada di di pemerintah pusat.
Kemudian persoalan Jabodetabekpujur tidak hanya soal banjir saja, tetapi juga banyak masalah lainnya yang tidak kalah rumit, seperti kependudukan, transportasi, dan ketenagakerjaan.
Aher pernah mengusulkan, agar BKSP dikomandani pejabat pemerintah pusat, agar eksekusi berbagai rekomendasi atas persoalan lintas wilayah dapat segera dilaksanakan. (HAS)

*sumber: tajuk 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar