Selamat Datang...!!!! Semoga Bermanfaat...

Selamat Datang...!!! Semoga Bermanfaat...!!!


Dana Penanggulangan Bencana, BK Panggil Politikus PD Supomo

Jakarta - - Badan Kehormatan (BK) DPR terus menelusuri kasus dugaan makelar dana penanggulangan bencana yang dilaporkan pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur. Hari ini BK akan memeriksa tiga orang yang dilaporkan, salah satunya adalah anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Demokrat Supomo.

"Nanti pemeriksaan jam 13.00 WIB," kata anggota BK, Ali Maschan Moesa, saat dihubungi detikcom, Selasa (19/1/2013).

Ali mengatakan ada tiga orang yang diperiksa BK hari ini, yaitu anggota Komisi XI DPR Supomo, tenaga ahli Supomo bernama Haris Hartoyo, dan Dikdik yang juga diduga sebagai staf Supomo.

"Dikdik ini katanya sopirnya Supomo, belum jelas juga," ujar Ali.

Ketiganya diperiksa BK terkait laporan pegawai BPBD Cianjur bernama M Sukarya yang merasa menjadi korban penipuan. "Materi pemeriksaan ya kita lihat nanti," tutur Ali.

BK menerima laporan dari M Sukarya Selasa (12/2/2013) pekan lalu. Dalam laporannya Sukarya mengadukan Supomo, Haris Hartoyo dan Dikdik dengan kasus penipuan terkait dana penanggulangan bencana untuk BPBD Cianjur.

Pekan lalu BK telah memeriksa Hardian Aryanto, tenaga ahli Wakil Ketua Komisi VIII DPR Gondo Radityo Gambiro, pada Selasa (12/2). Hardian diperiksa terkait dugaan keterlibatannya dalam kasus itu.

Gondo Radityo Gambiro sendiri mengaku tak tahu menahu soal kasus yang melibatkan Hardian. "TA (tenaga ahli) saya memang dipanggil. Tapi terus terang saya tak mengerti masalahnya. Saya tak tahu masalahnya apa. Cuma memang dia kasih tahu ke saya dia ada panggilan BK," kata Gondo saat dihubungi, Rabu (13/2).

http://news.detik.com/read/2013/02/19/082335/2173524/10/kasus-makelar-dana-penanggulangan-bencana-bk-panggil-politikus-pd-supomo?9911012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar