Selamat Datang...!!!! Semoga Bermanfaat...

Selamat Datang...!!! Semoga Bermanfaat...!!!


Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

6 Parpol Dukung Hadi Prabowo-Don Murdono

Nugroho Setyabudi - Okezone
SEMARANG - Partai Politik (parpol) papan tengah memberikan dukungan kepada Hadi Prabowo untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (pilgub) Jawa Tengah (Jateng). Pria yang masih menjabat sebagai Sekertaris Daerah (sekda) Provinsi Jateng ini, didukung oleh ada enam partai papan tengah, yaitu PPP, PKB, PKS, Gerindra, Hanura dan PKNU.

Keenam partai ini, memutuskan untuk memberikan dukungannya kepada Hadi Prabowo, yang didampingi oleh Don Murdono (Bupati Sumedang) untuk maju dalam pilgub 2013.

Pasangan Hadi-Don Murdono didaftarkan sekira pukul 22.30 WIB, menjelang penutupan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng. Pasangan ini pun menutup pendaftaran, sehingga total terdapat tiga pasangan cagub-cawagub yang akan bertarung dalam Pilgub Jateng, Mei mendatang.

Pasangan ini pada awalnya mendaftar sebagai cagub dan cawagub di PDIP. Namun PDIP lebih memutuskan untuk mengusung pasangan Ganjar-Heru.

Rencana majunya pasangan ini terkesan mendadak,  hal tersebut lantaran parpol papan tengah melakukan pembahasan untuk mengusung Hadi-Don, setelah PDIP mengeluarkan keputusan mengusung pasangan Ganjar-Heru Sudjatmoko.

Dengan bergabungnya enam parpol papan tengah ini, maka syarat yang ditetapkan KPU sebanyak 15 kursi di DPRD Jateng, dapat terpenuhi. Karena total kursi dari parpol menengah ini mencapai angka 40 kursi, yang terdiri dari PKS 10 kursi, Gerindera 9 kursi, PKB 9 kursi, PPP 7 kursi, Hanura 4 kursi dan PKNU 1 kursi.

Tidak banyak yang disampaikan Hadi Prabowo, saat ditemui di KPU untuk mendaftarkan diri. "Kami datang kesini bersama parpol parpol untuk mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur," kata Hadi, Selasa (5/3/2013).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar