Selamat Datang...!!!! Semoga Bermanfaat...

Selamat Datang...!!! Semoga Bermanfaat...!!!

PKS & Burhanuddin Muhtadi

PKS Harus Terima Kasih Sama Burhanudin Muhtadi
Sejak kasus ‘konspirasi’ terhadap presiden PKS muncul, salah seorang pengamat yang sangat sering berkomentar dimedia (terutama media online yang saya amati) adalah Burhanudin Muhtadi. Saya ngak kenal dengan orangnya, tapi dia dikenal sebagai pengamat politik yang memiliki daya analisis dan pemikiran yang tajam.
Saya ingin mengutip beberapa rekaman komentar dan pendapat Burhanudin Muhtadi yang dirilis media online. Berikut pernyataan Burhanudin Muhtadi yang di tulis di JPNN.com.
“Ini betul-betul meruntuhkan PKS. Ini menusuk jantung PKS, tsunami di PKS karena presidennya yang dijadikan tersangka,” tutur Burhanuddin saat dihubungi JPNN, Rabu malam (30/1).

Menurut Pengamat Politik Burhanuddin Muhtadi penetapan ini seolah menjadi tsunami besar untuk salah satu partai Islam besar di Indonesia tersebut. Pasalnya, yang ditetapkan adalah seorang ketua umum yang masih aktif di parpol. Hal senada juga ditulis Inilah.com
Burhanudin Muhtadi juga pernah menyatakan bahwa kasus LHI akan berpengaruh besar pada pilkada di Jawa Barat dan Sumatera Utara.
“Berakibat pada pilkada di Jawa Barat dan Sumatra Utara. Karena Banyak kader PKS yang maju. Di mana PKS mengklaim dan dikalim partai yang bersih. Kejadian ini tentunya menusuk jantung PKS,” kata Burhanudin seperti ditulis Metrotvnews.com.
Analisa yang lebih tajam disampaikan Burhanudin Muhtadi seperti yang ditulis situs berita Viva, Elektabilitas PKS akan hancur lebur “Sisi pertama, citra PKS di mata pemilih hancur lebur,” kata Burhan saat diwawancara VIVAnews melalui telepon, Kamis 31 Januari 2013.
Terpilihnya Anis Matta sebagai Pemimpin baru PKS pun tidak lepas dari analisa Burhanudin Muhtadi, bahwa Anis Matta tidak bisa bangkitkan PKS, seperti ditulis Klatennews.com. “Anis Matta terpilih jadi presiden. Dari sisi pendekatan politik, tidak ada perubahan signifikan Anis Matta sebagai presiden baru,” Pungkas Burhanudin.
Berikutnya terkait bagaimana cara perbaiki citra PKS, Burhanudin Muhtadi menyarankan agar PKS belajar dari Partai Demokrat seperti yang ditulis LoveIndonesia.com. “Burhanudin pun mengaku sangat pesimis terkait PKS akan memperbaiki citranya. Hal itu akan terwujud. Terlebih, menurutnya, Partai Demokrat lebih hebat ketimbang PKS dalam urusan komunikasi publik. Itu, sambung dia, menjadi titik kelemahan partai berlambang bulan sabit itu dalam mencapai tujuan mereka”.
Saya kira saya tidak perlu mengomentari analisa-analisa tajam Burhanudin Muhtadi diatas, selain karena kapasitasnya yang sudah terkenal tentu tidak sebanding dengan saya. Saya kira biarlah publik yang membaca bisa menilai dan memberikan komentar terhadap hasil analisa-analisa cerdas seorang Burhanudin Muhtadi.
Namun satu hal yang ingin saya sarankan bahwa PKS harus berterima kasih kepada Burhanudin Muhtadi, karena analisa-analisa cerdasnya itulah kader-kader PKS bekerja, semakin semangat bekerja dan terus menerus bekerja tanpa kenal lelah ingin membuktikan bahwa silahkan siapa saja berkomentar apa saja dimana saja, tetapi lihat saja realitas dan bukti nyata kerja-kerja dan hasil yang diperoleh. Kader PKS tidak peru membalas komentar-komentar dan analisa-analisa pengamat dengan komentar juga, tetapi membalasnya dengan kerja nyata. Setidaknya hasil pilkada Jawa Barat dan Sumatera Utara adalah bagian dari jawabannya. Kader PKS tidak perlu melakukan klarifikasi atas pernyataan itu, tetapi biarlah masyarakat yang menilai.
Terima kasih Burhanudin Muhtadi.
*)Kompasiana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar